Alan Pardew Sebut Kemenangan Atas West Bromwich Mulai Menekan Pemain

Alan Pardew Sebut Kemenangan Atas West Bromwich Mulai Menekan Pemain

Alan Pardew Sebut Kemenangan Atas West Bromwich Mulai Menekan Pemain – Bukannya bangga terhadap pencapaian sejauh ini namun dianggap justru menjadikannya sebuah bumerang. Hal ini dirasakan oleh pemain-pemain Newcastle United saat menaklukkan tamunya West Bromwich Albion dengan skor tipis 2-1 di St. James Park di lanjutan kompetisi Liga Premier akhir pekan kemarin.

Secara keseluruhan pelatih Alan Pardew menegaskan kalau dirinya sangat terkesan dengan penampilan anak-anak asuhannya di sepanjang 90 menit kala melawan West Bromwich Albion, namun ia memberikan sebuah pernyataan yang nantinya tentu bakal membuat tekanan bagi pemain-pemainnya.

 Moussa Sissoko memastikan kemenangan bagi kubu tuan rumah di menit ke-57, hanya berselang empat menit setelah Chris Brunt mampu mengimbangi upaya Yoan Gouffran saat membuka gol bagi kubu tuan rumah.

Berkat torehan tiga angka tersebut The Magpies mampu mengoleksi 23 angka dari 13 pertandingan yang telah dilakoni sejauh ini dan membuat mereka hanya tertinggal satu angka di belakang tim mapan seperti Liverpool, Chelsea dan Everton.

Dan setelah penampilan itu Alan Pardew memberikan tekanan terhadap anak-anak asuhannya untuk tahan dalam setiap tekanan yang akan dihadapi, setelah terakhir kali Newcastle menelan kekalahan tipis 3-2 dari Everton pada kurun dua bulan lalu.

“Para pemain semua layak mendapatkan sebuah kredit apresiasi pujian dari saya, karena kami telah menunjukkan sebuah etos dan semangat kerja keras yang sangat baik pada pertandingan tersebut,” ungkap Pardew kepada pihak media setempat.

“Saya juga melontarkan pujian kepada pihak lawan (West Bromwich Albion) yang memberikan tekanan kuat kepada kami dan sekaligus menunjukkan kalau mereka merupakakn sebuah tim yang sulit untuk dikalahkan saat ini.

“Mereka tidak ada perbedaan dengan tim yang baik, dengan kualitas permainan prima, dan terlihat pengalaman yang sangat baik. Bahkan gol yang dicetak oleh Chris Brunt sempat merepotkan kami, namun beruntung kami mampu menggagalkan upaya itu.

“Tentu saja suasana di ruang ganti saat ini berjalan sangat baik dan cukup kondusif, mungkin setelah babak kedua yang kami alami saat dikalahkan Everton, kami mampu bangkit secara keseluruhan hingga saat ini dan setidaknya dalam beberapa pertandingan terakhir kami sudah menunjukkan kapasitas yang sebenarnya.

“Gol kedua yang terjadi benar-benar luar biasa dan ini menunjukkan seperti seorang Alan Shearer dalam upaya menciptakan gol yang tidak pernah sungkan-sungkan untuk menghujamkan tendangan keras ke dalam gawang. Tentu saja saya menyebut Moussa layaknya Shearer dalam urusan tersebut dan komitmennya untuk menciptakan gol bagi kami juga luar biasa.

“Memang peluang yang kami peroleh tidak terlalu banyak dan hanya dibutuhkan beberapa kesempatan saja bagi Moussa untuk menyelesaikannya dan ini benar-benar luar biasa. Tentu memberikan sebuah euforia bagi tuan rumah.

“Sangat penting di kompetisi seketat Liga Premier untuk menjaga momentum ini. Perlengkapan kami saat ini sudah cukup dan saya rasa apa yang kami harapkan untuk tampil dalam salah satu kompetisi di Eropa setidaknya secara perlahan mulai menunjukkan hasil.”